Di dunia yang bersemangat dengan mobil cepat dan sepeda cepat ini, kita semua lupa tentang sepeda tradisional. Sepeda adalah moda transportasi yang murah dan tidak menimbulkan polusi. Mengendarai sepeda adalah cara terbaik untuk membakar kalori dan menghirup udara segar.

Sepeda tandem adalah sepeda yang dibuat untuk dua orang atau lebih. Mereka ditemukan pada akhir 1800-an dan dibuat dengan mengelas dua sepeda bersama-sama. Mereka dibangun lebih kokoh untuk menahan beban lebih dari satu orang. Sepeda ini mirip dengan sepeda tradisional. Satu-satunya perbedaan adalah mereka memiliki lebih dari satu kursi dan pedal.

Karena dua atau lebih pengendara diharuskan untuk mengendarai sepeda tandem, hal ini terbukti cukup menantang jika pengendara memiliki ketinggian dan berat yang berbeda. Mereka masing-masing harus menyesuaikan kecepatan satu sama lain untuk menyinkronkan gerakan mereka dan mendapatkan tingkat keseragaman. Barangkali, tantangan inilah yang menarik para pengendara sepeda untuk bersepeda tandem.

Sepeda tandem memberi Anda kesempatan untuk berbagi aktivitas dengan keluarga, teman, dan orang yang Anda cintai. Selain itu, para penyandang cacat juga dapat merasakan nikmatnya mengendarai sepeda. Para orang tua dapat berbagi perjalanan yang menggembirakan dengan anak-anak mereka. Beberapa sepeda tandem disesuaikan untuk menampung bahkan sepuluh orang.

Pengendara depan sering disebut “pilot” atau “kapten” dan pengendara belakang disebut sebagai “navigator” atau “stoker”. Kapten harus memiliki keterampilan dan penilaian yang baik. Ia bertanggung jawab untuk mengendalikan sepeda dan keseimbangan, kemudi, berhenti dan pengereman. Sebaliknya, stoker tidak boleh mencoba untuk mengarahkan sepeda. Dia harus memastikan bahwa dia tidak memindahkan berat badannya atau mencoba melakukan apa pun yang mengganggu keseimbangan motornya.

Anda dapat membeli sepeda tandem dengan harga antara 500 dolar hingga 12.000 dolar tergantung pada jenis yang ingin Anda beli. Ada berbagai jenis sepeda tandem yang tersedia saat ini. Ada yang dikenal sebagai roda tiga yang memiliki tiga roda dan diperuntukkan bagi sepasang pengendara. Tandem telentang memiliki kursi yang diposisikan untuk memungkinkan pengendara duduk dalam posisi bersandar berbeda dengan posisi tegak.

Di zaman sekarang ini, di mana teknologi bergerak lebih cepat dari sebelumnya, mengendarai sepeda tandem mungkin terbukti menjadi cara yang menyenangkan untuk berolahraga dan berbagi aktivitas dengan keluarga dan teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *